Kamis, 21 April 2011

Tips Memaksimalkan Penjualan Produk Reseller

Tips Memaksimalkan Penjualan Produk Reseller
Beberapa Cara dan Tempat untuk Melakukannya

Jika Anda, sebagai seorang affiliate marketer, ingin mendapatkan uang lebih banyak lagi dari produk yang Anda jual, maka ada beberapa cara atau tempat yang bisa Anda maksimalkan penggunaannya untuk maksud tersebut.

Umumnya para marketer telah mengetahui banyak cara untuk memasarkan produk yang mereka jual. Bukan hal yang sulit lagi bagi mereka untuk mendapatkan banyak pengunjung ke web/blog mereka yang kemudian akan meng-klik link afiliasi tersebut.

Masalahnya adalah bagaimana membuat pengunjung untuk meng-klik dan selanjutnya membeli produk yang dijual, karena disinilah sebetulnya keberhasilan seorang marketer (menyangkut duit, bo :-).

Namun, mengenai penjualan kemudian bukan menjadi urusan Anda, tapi urusan pemilik produk. Tugas Anda sebagai seorang marketer adalah fokus pada mencari produk yang paling banyak diminati dan tempat terbaik untuk memasarkannya.

Nah, berikut ini adalah hal-hal atau tempat yang dapat Anda manfaatkan untuk memasarkan produk afiliasi Anda:


1. Chat Room. Kunjungi tempat-tempat chatting yang populer dan bergabunglah di sana. Jika topik pembicaraan sudah nyerempet-nyerempet atau berkaitan dengan produk yang akan Anda jual, maka...boooommm! Mulailah Anda menawarkan produk Anda tersebut. Lakukan dengan sopan, jujur dan tidak mengada-ada dengan kata-kata yang terlalu gombal (weleh :-). Cobalah juga buat grup percakapan pada chat room tersebut dengan topik yang menjadi sasaran produk Anda.

2. Re-Write Iklan. Jika Anda melihat iklan tentang produk yang sejenis dengan produk yang akan Anda pasarkan, namun iklan tersebut kurang "menggigit", maka kreatiflah, jadikan sebagai ide. Adaptasilah iklan tersebut (bentuk, kata-kata, dll) dan buatlah iklan untuk produk Anda sendiri. Berimprovisasi.

3. Tulislah ebook yang berisi masalah-masalah yang jawaban atau solusinya akan terselesaikan oleh produk yang akan Anda jual. Yakinkan bahwa ebook tersebut berisi solusi yang sangat tepat untuk masalah-masalah tersebut. Pasang ebook ini di web/blog Anda, dan biarkan pengunjung Anda mendownloadnya secara gratis (ingatlah bahwa kebanyakan orang suka yang gratisan :-). Pasang link ebook gratis ini ke direktori ebook gratis (yang banyak terdapat di internet) untuk mendapatkan lebih banyak lagi pengunjung.

4. Alami sendiri dulu. Kebanyakan orang ingin mengetahui produk apa sebenarnya yang akan mereka beli, sebelum memutuskan untuk membelinya. Akan sangat baik jika Anda sendiri telah mencoba produk yang Anda jual tersebut, sehingga Anda dapat menulis tentang pengalaman pribadi Anda terhadap produk itu. Beritahukan kepada mereka, berdasarkan pengalaman Anda, bagaimana keuntungan atau kelebihan dari produk yang Anda jual tersebut. Hal ini akan mendorong orang lain untuk mencobanya sendiri.

5. Promosikan di Facebook, Twitter, dan sosial network lainnya. Jika anda suka bermain facebook, dan mempunya banyak teman yang sudah akrab melalui facebook, maka ini kesempatan baik bagi anda untuk mempromosikan produk yang anda jual.


Jadi seperti yang telah Anda baca di atas, ada banyak cara untuk memasarkan produk di internet. Namun semuanya hanya menyangkut satu hal: komunikasi. Bagaimana Anda mengkomunikasikan produk apa yang akan Anda pasarkan tersebut. Berkreasilah dengan mengkombinasikan teknik-teknik promosi tersebut untuk memasarkan produk Anda.



7 komentar:

Related Posts with Thumbnails