SMART MOTIVATION FOR SUCESS

- > Manusia punya potensi untuk hidup sukses, bahagia dunia akhirat.
- > Pola menyadari, mengendalikan diri.
- > Manusia diciptakan untuk jadi pemenang.
- > Allah telah jadikan potensi utama pada setiap manusia.
1. Ruh
Sebagai potensi jiwa
2. Jasad
Sebagai potensi fisik berupa tubuh yang sempurna
3. Akal
Sebagai potensi
4. Qolbun
- > Tubuh manusia terdiri dari
Sel - > Jaringan - > Organ - > Sistem

Otak Kiri
Memori Pendek
- Matematika, Bahasa, Membaca
- Urutan, Analisa

Otak Kanan
Memori Jangka Lama
- Kreatifitas, Inovasi, Gagasan Musik
- Analogi Warna Melodi

Emosi Positif - > Kekuatan hati
- Ikhlas
- Giving
- Syukur
- Kasih Sayang
- Toleran
- Pemaaf
- Sabar
- Positif Thinking

- > Energi Positif - > Positive Thinking - > Positive Feeling - > Positive Action

* Manage Your Mind
- Kekuatan otak sebagai potensi dari Allah yang luar biasa.
- Apapun yang kita pikirkan akan menjadi kenyataan.
- Kalau kita berfikir sukses maka akan sukses.
- Kalau kita berfikir gagal maka akan gagal.

* Excellen Person 1
- Siap menerima tantangan.
- Menerima & menjalankan tugas / amanah dengan 100%.
- Komitmen
- Sedekah / Giving

Rangsangan Hormon Endorfin dalam Tubuh
- Dzikir, Wirid, Solawat
- Berdoa
- Tersenyum (Ciiiissss)
- Istighfar
- Olah nafas
- Meditasi / Yoga

Always Learn and Open Minds
- Membaca Buku
- Mendengarkan radio / Melihat Televisi
- Ikut seminar
- Belajar dari kehidupan

* Ubahlah Pikiran anda
* Bila saya mengubah pikiran saya
Saya mengubah keyakinan saya
Bila saya mengubah keyakinan saya
Saya mengubah keyakinan saya
Saya mengubah harapan saya

"Saat kegundahan menyelimuti kita maka Allah SAW selalu bersama kita, oleh karena itu dekatkanlah diri padaNya, mintalah ketenangan hati, sesunggunya Dia memberi kesesjukan di setiap jiwa."

No comments:

Post a Comment