Komputer anda Mati tak ada respon?

Nah, buat yang tanya ma aku .... Penyebab Komputer ada garis - garis banyak dan kalo dijalanin banyak program suka ngehang :

1. Kalo komputer anda terdapat garis-garis banyak, kemungkinan karena VGA Card komputer anda sudah tidak layak untuk digunakan. Bisa juga karena monitor Komputer anda sudah tidak layak digunakan lagi. Penyebab lain juga karena masalah dengan pengaturan resolusi komputer anda tidak sesuai aturan (maksudnya terlalu besar, atau terlalu kecil, tapi biasanya kalau pengaturan resolusi komputer anda terlalu kecil tidak akan terjadi masalah ).
Cara mengatasinya : coba ganti VGA anda dengan yang lebih bagus, atau ganti yang baru. Jika masih terjadi, maka coba ganti monitor dengan yang lebih bagus, atau dengan monitor baru. Cara lainnya kalau resolusi terlalu besar, coba klik kanan di desktop - klik Properties , lalu pilih tab Settings, kalau sudah, pada Screen Resolution ubah settingan ke resolusi 800 x 600, coba anda sesuaikan dengan monitor anda.

2. Kalo dijalankan Banyak Program Suka Ngehang
Biasanya penyebab komputer ngehang bisa saja karena jumlah memory / RAM komputer anda terlalu kecil. Bisa saja karena prosesor komputer anda terlalu rendah / atau terlalu kecil.
Cara mengatasinya : coba tambah RAM di komputer anda atau ganti dengan yang lebih tinggi kapasitasnya. Cara lainnya ganti prosesor anda dengan yang lebih bagus atau yang lebih tinggi sepesifikasinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails