Lucu - Si Jaka Tarub

Konon Suatu ketika , Jaka Tarub tersesat di sebuah padang pasir sepulang dari peran g, dia kalah dalam peperangan itu. Dengan jalan gontai dia lari dari musuhnya untuk menyelamatkan diri.



Tak disengaja , di suatu lembah ia menemukan sebuah lampu ajaib.

Maka di usap-usapnyalah lampu tersebut, dan tiba² saja muncullah Jin Besar dari lampu itu yang tentu saja membuatnya terkejut dan takut .

Hatinya berdebar² , Dag-Dig-Dug tak karuan .

Namun demikian Jaka Tarub teringat akan Dongeng Aladin dan Lampu Ajaibnya, sepengetahuan Jaka Tarub dulu Aladin memberikan 3 ( tiga ) buah permintaan dan semuanya di penuhi Oleh Jin tersebut .

Jaka Tarub akhirnya memberanikan diri mengajukan permintaan ke Jin tersebut . . .

“Jin , aku telah mengeluarkan Engkau dari lampu”

“Sebagai balas jasa,sudilah kiranya Engkau mengabulkan permintaanku” ujar Jaka tarub dengan gemetaran.

“Jin, Aku mempunyai Tiga permintaan”

“ 1 : Berikanlah Aku 4 orang Wanita tercantik di Dunia ini Untuk Aku jadikan Istri dan Selir²ku “

“ 2 : Berikanlah Aku Permadani Terbang “

“ 3 : Berikanlah Aku Kekayaan yang melimpah “

Sang Jin menatap Jaka Tarub dengan tatapan tajam dan hanya terdiam .

Si Joko Tarub pun kembali menimpali

“Ayolah Jin , kabulkanlah semua permintaanku tadi sebagai mana engkau mengabulkan semua permintaan Aladin “

Akhirnya dengan suara yang berat Sang Jin Menjawab

“Hhheeehhhh kunyuk !! Jangan sok Akrab yaaa !! “

“Pertama : Elo bukan Aladin , Jadi Elo ga pantes nyuruh² Gue !! “

“ Trus Mas Ivan penulis catatan ini aja belum punya istri , ngapain juga Gue kasih Elo 4 wanita cantik??

Lebih baek Gue Kasih ke Mas Ivan Aja yang masih lajang , Kalo Elo kan dah punya Istri !! “

“ Elo pikir harga Permadani per meter sekarang berapa??

Mahal Tau !! Dasar Kunyuk !! “

# Whakakakakkakakakakakakkakakkaka . . . . Dongeng Edan !!


Dari : http://www.facebook.com/notes/ichvan-setiawan/si-jaka-tarub/10150091576920448

No comments:

Post a Comment